Musrembang Desa Molobog Barat RKPD 2024

  • Jan 16, 2023
  • Admin Desa Molobog Barat
  • RAPAT-RAPAT

Pada hari ini Senin, 16 Januari 2023 Pemdes Molobog Barat telah Menyelenggarakan Musrembang Desa bertempat di Halaman Pustu Desa Molobog Barat, dan dihadiri oleh BPD, Perangkat Desa, Ketua-ketua RT, SATLINMAS, Kader Pembangunan Manusia (KPM), Kader Posyandu, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda, Tokoh perempuan dan seluruh stecholder yang berkepentingan.

Selanjutnya pada kesempatan itu Penjabat Sangadi Molobog Barat Badiah Gansi,A.Md.Kep menyampaikan sambutannya bahwa Tujuan Musrembang Desa diselenggarakan untuk yang pertama, Membahas dan menyepakati usulan rencana kegiatan pembangunan desa Molobog Barat yang menjadi kegiatan prioritas yang di anggarkan Melalui Dana APBD kabupaten dan APBD Provinsi. Yang Kedua, Menentukan prioritas masalah daerah yang ada di desa yang akan diusulkan melalui musrembang kecamatan untuk menjadi kegiatan pemerintah daerah dan dibiayai melalui APBD kabupaten/kota, Provinsi dan APBN.

Selanjutnya, Ketua BPD bapak Iferlim Mamonto Menyampaikan beberapa Usulan yang menjadi Skala Prioritas Pembangunan Desa Molobog Barat di antaranya Dibidang Infrastruktur Pembangunan Talud Penahan Tebing yang kemudian ketika ini tidak di laksanan tentunya akan membahayakan warga Desa Molobog Barat karena ketika Hujan Deras sering terjadi Longsor.(pungkasnya).

Selain Ketua BPD Molobog Barat juga Pendamping Kecamatan Motongkad Bapak Dolli Mokoagow, SE selalu Kasi PMD kecamatan menyampaikan sambutan.

Dalam sambutannya beliau menyampaikan “rencana pembangunan untuk tahun depan haruslah dan sangat perlu memilah-milah yang mana kebutuhan yang benar-benar diperlukan oleh masyarakat banyak, harus dipilih kebutuhan mana yang mendesak dan tidak terlalu mendesak, sangat penting untuk kita ketahui bersama bahwa pembangunan itu tidak hanya pada pembangunan yang berbentuk fisik namun pembangunan sumberdaya manusianya juga sangat kita butuhkan.

Selanjutnya di penghujung acara forum Musrembang Desa Sangadi Molobog Barat Badiah Gansi, A.Md.Kep menyampaikan Ucapan Terimakasih kepada seluruh pihak yang telah hadir dan mengsukseskan kegiatan Musrembang Desa Molobog Barat untuk Perencanaan Pembangunan Tahun 2024 ini. Semoga apa yang sudah kita tetapkan dalam Daftar Usulan pembangunan ini mendatangkan manfaat dan terutama kesejahteraan bagi seluruh Masyarakat Desa Molobog Barat dan insya Allah saya siap untuk mengawal Kegiatan ini sampai ketingkat selanjutnya. (Pungkasnya).

 

Penulis,

(Sekretaris Desa Molobog Barat)