Pemerintah Boltim akan berikan reward pada Desa dengan pengelolaan DD terbaik

  • Mar 03, 2023
  • Admin Desa Molobog Barat
  • Masyarakat

Boltim, aksaranews.com – Keberhasilan Pemerintah Desa dalam mengelola Dana Desa Tahun Anggaran 2022 perlu diapresiasi Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim).

Hal ini menyusul, Pemerintah Boltim baru-baru ini meraih penghargaan sebagai Pemerintah Daerah terbaik pertama dalam kinerja Pengelolaan Dana Desa Tahun Anggaran 2022 semester II dari Kanwil Ditjen Perbendaharaan Provinsi Sulawesi Utara.

Atas prestasi tersebut, Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Pendapatan Daerah Kabupaten Bolaang Mongondow Timur, Wiwik Kurnia Dasri Buchari, SE, M.Si, berinisiatif akan memberikan reward kepada desa dengan pengelolaan Dana Desa Terbaik.

“Saya rencananya akan menyampaikan ke pak Bupati (Sam Sachrul Mamonto), mana desa yang terbaik dalam pengelolaan keuangan akan diberikan reward,” ujar Wiwik Kurnia kepada wartawan aksaranews.com, baru-baru ini.

Wiwik menyebut, ada beberapa kriteria saat memberikan reward, seperti realisasi penyaluran dari RKUN ke RKUD, kecepatan penyaluran Dana Desa dan lainnya.

“Dari sisi administrasi, kemudian dari sisi temuan Inspektorat, ketepatan waktu penyampaian laporan dan lainnya, itu kriterianya,” beber Wiwik Kurnia.

Ia menambahkan, pemberian reward kepada Desa sebagai bentuk apresiasi Pemerintah Kabupaten agar Pemerintah Desa lebih semangat dalam mengelola dana desa.

“Supaya mereka lebih semangat dan bertanggung jawab di pengelolaan dana desa,” pungkas Wiwik yang juga merupakan mantan inspektur ini.