Pelaksanaan Apel Kerja Perdana dan di lanjutkan dengan Rapat Evaluasi

  • Jan 09, 2023
  • Admin Desa Molobog Barat
  • Masyarakat

Hari ini Senin, 09 Januari 2023 Pemerintah Desa Molobog Barat  dan BPD Mengikuti Apel Kerja Perdana di Halaman Kantor Kecamatan Motongkad yang di hadiri oleh 11 desa  terdiri dari Perangkat Desa dan BPD di awal tahun 2023, 

Dalam kegiatan tersebut Camat Motongkad Ibu Rosni Mamonto, S.Pd Memberikan sambutan diawal, camat memperkenalkan  nama beserta jabatan penjabat Sangadi Sementara Kepada seluruh Peserta apel.

dalam sambutanya juga dia menambahkan beberapa hal terkait Tugas fungsi dan Kewenangan daripada penjabat Sangadi bahwa Sangadi di berikan tugas dan tanggung jawab oleh  Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Timur dalam hal ini adalah bapak Bupati Sam Sachrul Mamonto, S.Sos.MM.  

Seusai Apel Kerja Perdana Camat Mengadakan Rapat di Aula Kantor Kecamatan Motonglad Bersama seluruh Pemdes dan BPD di 11 Desa yang ada di wilayah Kecamatan Motongkad, dalam rapat tersebut camat menyampaikan beberapa hal yaitu Kedisiplinan, Loyalitas dan Profesional yang harus di pedomani oleh Penjabat Sangadi Sementara selaku Abdi Sipil Negara/ASN serta Apratur Pemerintahan Desa dan Badan Permusyaratan Desa (BPD).

selain itupula Camat Membuka Ruang rapat untuk diskusi dalam hal masukan dan saran dripada seluruh peserta rapat dengan bertujuan agar mendapatkan ide-ide yang baik demi suksesnya program Penyelenggaran Pemerintahan kecamatan maupun pemerintahan desa.

Dalam kesempatan itu Penjabat Sangadi Atoga Timur Johar, Memberikan masukan dan saran terkait kedisiplinan Aparatur Pemdes dan Penjabat Sangadi agar memperhatikan kedisiplinan dalam hal penggunaan pemasangan Kelengkapan Atribut sebagai bukti dan tanda bahwa tidak semua ASN bisa Memakai Atribut pangkat, dan Atribut pangkat it hanya di khususkan kepada Pejabat tertentu seperti Gubernur, bupati Camat dan Sangadi/Penjabat Sangadi. (Tuturnya).

pada akhir pembahasan Rapat camat menyampaikan bahwa seluruh Penjabat Sangadi agar mengaktifkan kembali Pelayanan surat menyurat dan pelayanan lainnya yang berhubungan dengan kebutuhan masyarakat  harus di laksanakan di Kantor Desa dengan tujuan agar pelayanan terhadap masayarkat itu lebih mudah dan terjangkau.

 

Penulis" Kasmat Taib Moses, S.Pd.I)

Jabatan" Sekdes Molobog Barat"/Operator Website Desa Molbar.