Pemdes Molobog Barat, Salurkan 30 Unit Mesin Pangkas Rumput Untuk Kelompok Tani

  • Dec 02, 2022
  • Admin Desa Molobog Barat
  • Masyarakat

INFOTOTABUAN.COM, BOLTIM-Pemerintah Desa (Pemdes) Molobog Barat, Kecamatan Motongkad Kabupaten Bolaang Mongodow Timur (Boltim) menyalurkan bantuan 30 (Tiga Puluh) Unit Mesin Pangks Rumput Untuk 3 Kelompok Tani.

Bantuan tersebut di serahkan langsung oleh Sekretaris Desa Kasmat Moses Lapasau, S. PD.I mewakili Sangadi Molbar kepada penerima, di Kantor Desa Molbar pada Selasa, siang (06/09).

Melalui kesempatan tersebut, Sekretaris Desa Kasmat Lapasu, meminta agar masyarakat penerima bantuan untuk menjaga dan merawatnya dengan baik, tidak boleh diperjual belikan.

“Apabila di temukan hal yang demikian maka pemdes akan memberikan sangsi tegas kepada yang bersangkutan,” pintanya.

Kasmat mengatakan, bahwah bantuan berupa mesin pemotong rumput tersebut, bertujuan untuk memudahkan bagi warga dalam mengelola lahan perkebunanya.

“Ini adalah sala satu bentuk perhatian Pemdes Molobog Barat kepada para petani yang ada. semogah bantuan tersebut bisa bermanfaat,” tandas Kasmat Taib Moses, S.Pd.I

Lanjut Sekdes Kasmat, untuk para petani yang belum tersentuh melalui bntuan tersebut, kami dari Pemdes Molbar, akan menindak lanjutinya melalui data-data dari Kepala dusun, agar kita bisa melihat mana yang berhak menerima dan tidak.

“Harapan kami dari pemdes, bantuan-bantuan tersebut harus tepat sasaran, karena yang Program Pemdes Molbar, sesuai dengan hasil Musyawarah Desa, yang kemudian tertuang kedalam RKPDes” pungkasnya.

Terinformasi Bantuan tersebut bersumber dari Dana Desa (DD) tahun Anggaran 2022.